Mutiara Anjani, Karina (2022) Laporan Kerja Magang Aktivitas Account Executive di PT Kreasi Karya Bangsa (Bali United Creative) / PT Rahasia Gadis Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (891kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 membuat pembatasan mobilitas di masyarakat yang mengharuskan beberapa kegiatan dilakukan secara daring. Covid-19 memberikan dampak ke berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan beberapa aspek lainnya. Hal ini membuat banyak elemen dalam kehidupan sehari- hari bergantung pada teknologi digital. Yusuf (2020) menjelaskan bahwa di era seperti ini yaitu Industri 4.0, sangat amat diperlukannya memanfaatkan teknologi digital agar menjadi bangsa digital yang maju. Salah satu yang terus berkembang di era ini adalah media digital atau media berbasis internet seperti media sosial yang meliputi Instagram, Youtube, Tiktok, dan masih banyak media sosial lainnya. Dalam kenaikan jumlah pengguna media digital dan internet khususnya di Indonesia, anak remaja yang berkisar antara 18 hingga 24 tahun mendominasi pengguna media sosial, yang mana merupakan generasi milenial. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan platform media digital dalam bisnisnya adalah PT Kreasi Karya Bangsa atau dapat disebut sebutan United Creative. Perusahaan tersebut mengembangkan bisnisnya melalui banyak anak usaha yang dimilikinya, salah satu anak usaha dari PT Kreasi Karya Bangsa adalah PT Rahasia Gadis Nusantara. PT Kreasi Karya Bangsa melihat adanya peluang besar untuk mereka menyasar kalangan remaja di berbagai kanal media yang mereka kembangkan sehingga memiliki banyak komunitas di dalamnya. Dikarenakan anak usaha yang semakin banyak, PT Kreasi Karya Bangsa membutuhkan kinerja Sales and Account Department untuk menghasilkan pendapatan di perusahaan. Salah satu anak usahanya yaitu PT Rahasia Gadis yang membutuhkan tim Account Executive untuk menangani banyak klien demi mencapai visi dan misi perusahaan. Penulis dalam hal ini melihat bahwa Account Executive memegang peranan penting di sebuah perusahaan. Sebagai pekerja magang, penulis bertujuan untuk memahami alur proses dari pekerjaan sebagai seorang Account Executive serta menambah wawasan dan pengalaman dalam beradaptasi serta berproses di dunia kerja, Selain itu, penulis juga menerapkan teori PR Campaign dibantu dengan teori lainnya dalam alur kerja magang sebagai Account Executive. Dengan adanya penulisan laporan kerja magang ini, penulis menyarankan
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT Rahasia Gadis Nusantara, Account Executive, PR Campaign, media digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 03:15 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 03:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21217 |
Actions (login required)
View Item |