Aktivitas Corporate Communication Medion Group

Oliver, Oliver (2022) Aktivitas Corporate Communication Medion Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Setiap perusahaan yang berorientasi pada bisnis tentu berusaha untuk memasarkan produknya dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satu dari sekian banyak cara yang dilakukan adalah memanfaatkan fungsi corporate communication. Hal ini juga berlaku pada industri farmasi peternakan yakni Medion Group yang menjual dan mendistribusikan ratusan produk nutrisi dan kesehatan hewan, peralatan dan kebutuhan hewan ternak di Indonesia dan beberapa negara di Asia, Afrika, dan Eropa. Oleh karena itu, penulis ingin mengetahui bagaimana Medion Group mempererat hubungan dengan stakeholder melalui aktivitas komunikasi korporatnya. Dalam melakukan publikasi dan promosi, Medion Group menggunakan beberapa aktivitas meningkatkan image yaitu penerapan CSR dan public relations writing pada website internal dan eksternal perusahaan. Selain itu juga terdapat pembuatan promo calendar sebagai medium dari corporate communication perusahaan dan konten tambahan penyusunan customer journey Handysep (anak brand Medion). Dalam kerja magang selama 60 hari, penulis diberi kesempatan untuk bebas mengeksplorasi tema dan dalam menulis sesuatu asal masih berhubungan dengan core value perusahaan. Supervisi lapangan juga fleksibel dalam menerima masukkan dan ide penulis walaupun masih menjadi seorang intern. Namun, perusahaan cenderung masih belum terlalu memanfaatkan kapasistas anak magangnya secara penuh. Hal ini terlihat dari revisi yang masih dilakukan full oleh supervisi di lapangan dan tidak melibatkan anak magang pada kejadian yang bersifat internal.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Corporate Communication, Public Relations Writing, Komunikasi CSR, Customer Journey, Medion Group Aktivitas Corporate Communication..., Oliver, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Apr 2023 07:33
Last Modified: 28 Apr 2023 07:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21218

Actions (login required)

View Item View Item