Nadya Hansiga, Jessica (2022) Aktivitas Media Planner pada Agensi Media Periklanan PT Inter Pariwara Global. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (916kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
Abstract
Pertumbuhan teknologi telah mengubah kehidupan manusia menjadi semakin modern dan dinamis. Hal tersebut juga menyebabkan banyak ide dan inovasi yang terjadi pada berbagai sektor industri, tak terkecuali pada industri kreatif. Persaingan yang terjadi pada perusahaan-perusahaan industri kreatif akan semakin kompetitif dan dituntut untuk dapat mempertahankan eksistensinya ditengah pertumbuhan dan kemajuan teknologi. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri kreatif, perusahaan agensi media periklanan ditantang untuk dapat menyesuaikan diri dan membuat terobosan untuk dapat menarik perhatian audiens. The Interpublic Group of Companies (IPG) yang berpusat di Amerika yang semula hanya fokus di bidang periklanan, kini membentuk perusahaan media bernama UM yang ditujukan untuk dapat menentukan media yang tepat untuk beriklan. Perusahaan ini juga melebarkan sayapnya di Indonesia dan dikenal sebagai PT Inter Pariwara Global (UM Indonesia). Praktik kerja magang dilakukan di PT Inter Pariwara Global di bawah naungan divisi Media Planner. Pelaksanaan praktik kerja magang ditujukan agar dapat mempelajari aktivitas dan sistem kerja yang dilakukan oleh profesi media planner, melatih dan memperkaya hard skill dan soft skill di dalam dunia kerja bidang komunikasi yang sesungguhnya, mengaplikasikan ilmu yang didapat semasa kuliah, dan memperluas networking. Laporan magang ini membahas mengenai aktivitas kegiatan komunikasi khususnya research, profiling consumer, dan menyusun campaign ideation yang dilandasi oleh brainstorming. Penjabaran konsep dalam laporan ini memuat konsep yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | brainstorming, campaign ideation, komunikasi pemasaran, media planner, profiling consumer, research vi Aktivitas Media Planner..., Jessica Nadya Hansiga, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 03:24 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 03:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21220 |
Actions (login required)
View Item |