Aktivitas Marketing Communication di Divisi Kredit Konsumer PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk

Isyana Maharani, Pasca (2022) Aktivitas Marketing Communication di Divisi Kredit Konsumer PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (580kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada sektor kredit di perbankan, kredit jenis konsumsi masih menjadi unggulan selama pandemi COVID-19. Sehingga, setiap bank berlomba-lomba mengunggulkan produk-produk kredit konsumer mereka, termasuk pada Bank BJB yang melalui Divisi Kredit Konsumer menggunakan berbagai strategi, salah satunya aktivitas marketing communication yang beragam kepada target konsumen. Adapun tujuan praktik kerja magang dilaksanakan untuk mempelajari aktivitas marketing communication dan mengimplementasikan ilmu yang terkait dengan marketing communication pada pengalaman kerja nyata di Divisi Kredit Konsumer PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau Bank BJB. Selain itu, mendapatkan kecakapan dalam pengalaman kerja nyata terkait dengan proses adaptasi dan koordinasi, serta penerapan ilmu komunikasi di Divisi Kredit Konsumer pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk juga merupakan tujuan lain dalam melakukan proses magang di Bank BJB. Terdapat beberapa aktivitas yang dilakukan dalam praktik kerja magang di bank BJB selama enam puluh hari, yaitu ikut serta dalam kegiatan morning briefing serta berkontribusi dalam beberapa strategi marketing communication di dalam Divisi Kredit Konsumer yang diawali dengan mempelajari target market dan produk kredit konsumer. Adapun pada aktivitasnya yaitu membantu mengusulkan marketing communication campaign, juga berkontribusi dalam program sales promotion dan event for employee relations di divisi tersebut. Melalui praktik kerja magang ini juga dapat diketahui bahwa aktivitas marketing communication tidak hanya terdapat di dalam unit Marketing Communication, melainkan ada dan dibutuhkan pada setiap divisi yang bertanggung jawab atas produk dan layanan Bank BJB, termasuk pada Divisi Kredit Konsumer.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Bank BJB, Marketing Communication, Sales Promotion, Kredit Konsumer Aktivitas Marketing Communication..., Pasca Isyana Maharani, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Apr 2023 01:16
Last Modified: 27 Apr 2023 01:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21223

Actions (login required)

View Item View Item