Aktivitas Marketing Communication di KG Media

Girsang, Anastasia Putri Pearlyn (2022) Aktivitas Marketing Communication di KG Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Dalam perusahaan modern, marketing communication diterapkan dalam sebuah sistem kompleks yang disebut sebagai integrated marketing communication (IMC). Berbagai elemen yang dapat diintegrasikan antara lain desain, branding, dan strategi. Kompas Gramedia Group adalah salah satu perusahaan media yang telah melakukan integrasi branding dengan membentuk KG Media. Sebagai respons terhadap tantangan disrupsi teknologi dan perubahan perilaku audiens dalam mengonsumsi informasi, KG Media dibentuk agar seluruh media cetak, broadcast, dan digital milik Kompas Gramedia Group terintegrasi menjadi satu ekosistem bisnis. Selain itu, KG Media juga berkembang menjadi penyedia solusi marketing bagi para pebisnis. Hal ini menunjukkan bahwa KG Media adalah perusahaan yang dinamis dan mampu berkembang sesuai dengan tuntutan jaman. Untuk memastikan aktivitas IMC-nya berjalan optimal, KG Media memiliki divisi Marketing Directorate. Selama praktik magang, penulis bertugas sebagai Marketing Communication Intern dalam divisi tersebut. Penulis dilibatkan dalam dua jenis kegiatan, yaitu brand campaign dan media partnership. Dalam brand campaign, penulis diberi tanggung jawab dalam berbagai hal, seperti pembuatan artikel advertorial, pembuatan media plan, dan media monitoring. Sementara dalam media partnership, penulis menerapkan konsep dan tahapan partnership, mulai dari membangun relasi, mendiskusikanpartnership value, membuat media plan, hingga me-review materi dan klien. Berdasarkan pengalaman praktik kerja magang tersebut, saran yang dapat penulis berikan bagi KG Media adalah memberikan akses ke tools SEO untuk membantu penulisan artikel dan kepada Universitas Multimedia Nusantara adalah untuk memberikan pembelajaran lebih mendalam mengenai teknik SEO dalam penulisan artikel. Sementara itu, untuk mahasiswa yang akan melaksanakan praktik kerja magang adalah aktif memperkaya pengetahuan dalam bidang digital marketing.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Brand campaign, KG Media, media partnership
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:51
Last Modified: 28 Jun 2022 07:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21340

Actions (login required)

View Item View Item