Perancangan environment untuk film animasi 2d n.i.e.r.

Orizka, Raswan (2015) Perancangan environment untuk film animasi 2d n.i.e.r. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Dewasa ini, industri animasi terutama di Indonesia sudah mulai popular, bisa dilihat dari banyaknya film-film animasi pendek dan iklan di Indonesia yang menggunakan media video animasi yang didalamnya terdapat desain karakter dan environment yang dirancang sedemikian rupa. Salah satu elemen penting dalam animasi adalah environment animasi tersebut. Dengan gambaran environment yang sedemikian rupa, penonton dapat mengetahui waktu, tempat dan suasana dunia pada animasi tersebut. Sebagai mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual peminatan Animasi di Universitas Multimedia Nusantara, penulis dituntut untuk menciptakan animasi yang kreatif dan unik. Dalam Tugas Akhir ini, penulis berperan sebagai perancang desain environment atau biasa disebut sebagai background artist yang akan membahas mengenai perancangan environment untuk film animasi 2D “N.I.E.R.” dan langkah-langkah kreatif apa yang diambil dalam menjalani proses perancangan tersebut sehingga menghasilkan desain akhir yang digunakan dalam film animasi 2D tersebut. Metode-metode yang penulis ambil dalam merancang environment tersebut diantaranya adalah meninjau pustaka yang berhubungan dalam perancangan environment, mencari referensi dan melakukan studi existing yang setelah itu dilanjutkan proses kreatif seperti brainstorming, membuat sketsa dan proses pewarnaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.2 Techniques and Procedures
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Aug 2017 03:49
Last Modified: 07 Feb 2023 00:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2144

Actions (login required)

View Item View Item