Analisis Resepsi Generasi Z Kota Jambi terhadap Native Advertising Politik di Jambi-Independent.co.id

Putra, Meidy Pratama (2022) Analisis Resepsi Generasi Z Kota Jambi terhadap Native Advertising Politik di Jambi-Independent.co.id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (837kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (736kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam memenangkan kontestasi politik tentu sangat penting untuk membangun citra dan pandangan positif di masyarakat, khususnya masyarakat di daerah mereka mencalonkan diri mereka. Para tokoh politik ini pun menggunakan media sebagai sarana promosi mereka ke masyarakat sehingga mereka lebih dikenal. Media lokal pun menjadi sarana yang sangat cocok untuk mengiklankan diri mereka di sana. Native advertising politik pun menjadi salah satu pilihan yang menarik. Pesan dianggap dapat lebih memengaruhi pikiran pembaca karena format iklannya yang mengikuti format konten mereka, di mana dalam media tentu berbentuk seperti artikel berita yang biasa mereka tulis. Penelitian ini berfokus kepada studi resepsi terhadap generasi Z Kota Jambi. Studi resepsi yang peneliti gunakan adalah studi resepsi encoding-decoding milik Stuart Hall. Metode yang digunakan adalah wawancara dengan semi terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memaknai dua native advertising politik dari jambi- independent.co.id, dua informan berada di posisi menyetujui dan satu informan berada di posisi negosiasi. Beriklan menggunakan native advertising dianggap berhasil dalam menyampaikan pesan positif terhadap para pembaca.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: analisis resepsi, native advertising, generasi Z
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Jul 2022 09:07
Last Modified: 02 May 2023 02:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21517

Actions (login required)

View Item View Item