Perancangan 3 Dimensional Character dan Visualisasi Desain Karakter 2D uwi Pada Film Animasi “iyatna”

Linny, Linny (2015) Perancangan 3 Dimensional Character dan Visualisasi Desain Karakter 2D uwi Pada Film Animasi “iyatna”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Karakter merupakan kunci untuk menyampaikan jalannya cerita. Terlebih pada film animasi, di mana karakter merupakan salah satu unsur yang harus ada untuk menyampaikan sebuah cerita. Kekuatan karakter sendiri dapat dilihat dari karakteristik dan kepribadian karakter tersebut. Maka, tugas desainer karakter adalah merancang karakter dengan konsep yang matang, agar karakter dapat menyampaikan cerita kepada penonton. Desainer karakter juga harus mengenal karakter ciptaannya luar dalam, dan mengetahui segala seluk-beluk dari kehidupan karakternya. Sayangnya, hal ini seringkali diabaikan oleh desainer karakter, yang lebih mementingkan penampilan fisik karakter, dibandingkan konsep yang membentuk karakter tersebut. Oleh sebab itu, penulis memutuskan untuk mengangkat topik mengenai perancangan karakter Uwi pada film IYATNA, yang berdasarkan 3 Dimensional Character, agar karakter yang tercipta memiliki konsep yang kuat. Penulis menggunakan metode studi pustaka dan observasi untuk mendapatkan bahan, khususnya untuk memperkuat teori mengenai perancangan karakter, dan pengimplementasian budaya Baduy untuk karakter. Hal ini perlu dilakukan agar hasil karakter yang diciptakan sesuai dengan konsep untuk film, dan dapat mendukung film secara penuh.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.2 Techniques and Procedures
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Aug 2017 08:10
Last Modified: 06 Feb 2023 08:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2152

Actions (login required)

View Item View Item