Kewa Kuma, Emerensia Novita (2022) Pengaruh Celebrity Influencer Tasya Farasya Terhadap Brand Awareness Azarine Cosmetic di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (172kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (57kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di era digital saat ini, perusahaan harus melakukan kegiatan promosi yang mengikuti perkembangan jaman dan tren seperti melakukan kegiatan promosi di media sosial dengan menggunakan celebrity influencer. Azarine Cosmetic adalah salah satu brand yang menggunakan celebrity influencer sebagai salah satu trategi marketing. Azarine Cosmetic adalah brand local yang menjual produk skin care sejak tahun 2002. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, ada atau tidak pengaruh dari celebrity influencer Tasya Farasya terhadap brand awareness Azarine Cosmetic di Instagram dan seberapa besar pengaruhnya. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah celebrity influencer dan brand awareness. Jenis dan sifat dalam penelitian ini ada kuantitatif ekplanatif dengan menggunakan penelitian survei. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Kuisioner penelitian disebarkan kepada 236 responden berdasarkan kriteria, yaitu merupakan followers dan pernah berinteraksi pada akun @Azarinecosmeticofficial. Teknik analisis data dilakukan dengan uji normalitas dan uji regresi menggunakan SPSS 28. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa celebrity influencer Tasya Farasya mempengaruhi brand awareness Azarine Cosmetic sebesar 46,8%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Celebrity Influencer, Brand Awareness, Azarine Cosmetic, Tasya Farasya. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:08 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 05:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21555 |
Actions (login required)
View Item |