Pembuatan Interactive Storytelling "Dapatkan Hakmu"

Setiawan, Felicia (2022) Pembuatan Interactive Storytelling "Dapatkan Hakmu". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya teknologi membuat segala kegiatan tidak lepas dari internet. Hanya dengan memanfaatkan internet setiap orang dapat dengan mudah memperoleh informasi. Mengikuti perkembangan zaman, berita maupun informasi tidak lagi disajikan melalui televisi dan media online saja. Bahkan sekarang informasi dapat diberikan dengan inovasi terbaru dengan lebih interaktif. Dalam pembuatan karya ini penulis akan membuat interactive storytelling dengan linear narrative with side branches. Interactive storytelling ini memiliki satu tokoh utama, Pembaca akan mengikuti jalan cerita tokoh utama dengan adanya opsi interaktif di beberapa scene. Interaktifitas tersebut berisi informasi tentang pendapat pakar dan informasi lainnya. Kisah tokoh menggunakan peristiwa nyata yang dialami oleh tokoh tersebut selama bekerja di perusahaan sehingga hanya memiliki satu hasil akhir sesuai dengan yang dialami oleh tokoh utama. Di tengah cerita akan ada opsi bagi pembaca untuk memperoleh informasi tentang hak tenaga kerja dalam undang- undang. Dengan interactive storytelling ini diharapkan pembaca tidak hanya mengerti alur cerita serta permasalahan tokoh, tetapi menjadi lebih mengerti tentang hak-hak ketenagakerjaan yang ada di Indonesia. Penulis memberikan interactive storytelling ini dengan nama "Dapatkan Hakmu". Interactive storytelling ini dapat diakses dengan link https://dapatkanhakmu.com. Konsep yang digunakan dalam pembuatan karya ini adalah interactive storytelling, hak-hak ketenagakerjaan, Narrative arc, dan bahasa pemrograman.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Hak Ketenagakerjaan, Interactive Storytelling, Bahasa Pemrograman Cluster: Innovation Based
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.3 Programs
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:10
Last Modified: 20 Jun 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21570

Actions (login required)

View Item View Item