Azzahra, Kezia (2022) Analisis Strategi Penggunaan Brand Ambassador NCT 127 dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen "Nature Republic Indonesia". Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (881kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (341kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (770kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (429kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (242kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | 
Abstract
Perkembangan budaya populer Korea Selatan menghadirkan dampak budaya baru di Indonesia, bukan hanya kepada musik dan drama saja, tetapi juga membawa kehadiran korean beauty. Salah satunya adalah Nature Republic yang merupakan produk kecantikan asal Korea Selatan dan sudah memasuki pasar industri kecantikan Indonesia sejak awal tahun 2018. Melihat banyaknya produk kecantikan Korea Selatan yang masuk ke Indonesia, Nature Republic menghadirkan Brand Ambassador untuk memperkenalkan brand dan produk-produknya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi penggunaan Brand Ambassador yang dilakukan oleh Nature Republic Indonesia dalam membangun minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Untuk memperoleh data, penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam kepada informan dari pihak internal Nature Republic Indonesia. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi penggunaan Brand Ambassador NCT 127 dapat meningkatkan minat beli konsumen Nature Republic Indonesia, khususnya kepada penggemar NCT 127. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa konsumen akan timbul hasrat dan ketertarikan melakukan transaksi pembelian dengan menggunakan strategi interaktif antara brand dan konsumen untuk membangun psikologis secara emosional, serta keterlibatan Brand Ambassador dalam strategi promosi yang diterapkan.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Azzahra, Kezia (00000026174) | 
| Contributors: | Sutresna, Asep (0307126303) | 
| Keywords: | Strategi Pemasaran, Brand Ambassador, Korean Beauty, Minat Beli Konsumen | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:16 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21616 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              