Analisis Pengaruh Students’ Perceived Benefits dan Students’ Adoption Intention terhadap Student Satisfaction pada Technology-Enhanced Learning selama Pandemi Covid-19: Telaah Mahasiswa Universitas Swasta di Kota Tangerang dan Jakarta

Soedjadi, Beatrice Johanna Caitlin (2022) Analisis Pengaruh Students’ Perceived Benefits dan Students’ Adoption Intention terhadap Student Satisfaction pada Technology-Enhanced Learning selama Pandemi Covid-19: Telaah Mahasiswa Universitas Swasta di Kota Tangerang dan Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (880kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada awal tahun 2020, Covid-19 melanda dunia hingga ke Indonesia sehingga industri pendidikan terpaksa melakukan pembelajaran secara online. Akibat perubahan ini para mahasiswa perlu beradaptasi dengan lingkungan belajar baru yaitu rumah masing-masing. Hal ini membuat gaya belajar mahasiswa menjadi berubah sehingga, dari yang biasanya belajar tatap muka, bertemu dengan dosen hingga sekarang, hanya belajar didepan laptop melalui aplikasi zoom, tidak jarang camera pada aplikasi tersebut dimatikan selama pembelajaran, sehingga menimbulkan perasaan santai yang akhir membuat kepuasan mahasiswa terkait pembelajaran menjadi menurun. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan judgemental sampling. Pengumpulan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa di Universitas swasta kota Tangerang dan Jakarta dan pernah mengalami perkuliahan secara offline dan online. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat penurunan kepuasan mahasiswa yang didukung oleh dua variabel independen yaitu variabel manfaat yang dirasakan mahasiswa selama masa pandemi dan variabel niat adopsi pembelajaran online selama masa pandemi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pembelajaran Online, Kepuasan Mahasiswa, Covid-19 viii Analisis Pengaruh S de Perceived Benefits dan S de Ad i I e
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 378 Tertiary Education, Higher Education, University
600 Technology (Applied Sciences) > 610 Medicine and Health > 613 Personal Health and Safety
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:25
Last Modified: 30 Jun 2023 01:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21671

Actions (login required)

View Item View Item