Perancangan Desain Hunian Menuju Rumah Sehat untuk Pandemi bagi Mahasiswa

Lynn, Tiffany Cynthia (2022) Perancangan Desain Hunian Menuju Rumah Sehat untuk Pandemi bagi Mahasiswa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (995kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Hunian merupakan bangunan yang memiliki aspek yang sangat penting dan berpengaruh kuat dalam kehidupan manusia. Hunian yang merupakan kebutuhan untuk beristirahat kemudian menjadi berubah semenjak adanya pandemic COVID-19. Semenjak adanya COVID-19, mahasiswa harus beradaptasi dalam kegiatan akademisnya. Maka dari itu, penulis mengusulkan rancangan rumah hunian sewa yang dilengkapi fasilitas lingkungan dengan pertimbangan hasil dari analisis tapak, survei, dan standar yang berlaku. Rancangan hunian menerapkan konsep bangunan pasif yang membuat hunian ramah lingkungan dan bangunan yang sehat. Desain pasif terdiri dari orientasi bangunan, bentuk massa bangunan, peletakkan bukaan bangunan, kawasan lingkungan, pencahayaan alami. Selain dari desain pasif, bangunan sehat dapat dicapai dari peran penghuni bangunan. Tujuan dari perancangan ini adalah agar dapat menjadi usulan desain cluster dengan konsep healthy living untuk mahasiswa pada masa pandemi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: hunian, mahasiswa, kawasan lingkungan, bangunan sehat
Divisions: Faculty of Art & Design > Architecture
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:26
Last Modified: 20 Jul 2022 04:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21673

Actions (login required)

View Item View Item