Rekomendasi Manajemen Insiden pada Helpdesk PT.ABC dengan Domain Service Operation menggunakan Framework ITIL V3

Feliciana, Jesslyn (2022) Rekomendasi Manajemen Insiden pada Helpdesk PT.ABC dengan Domain Service Operation menggunakan Framework ITIL V3. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT ABC merupakan perusahaan perbankan yang telah lebih dari 1 dekade mengepakan sayap di Indonesia. PT ABC memiliki cita ­cita yaitu menjadi bank pilihan utama sebagai jembatan interaksi ekonomi dan budaya Indonesia dan Tiongkok. Saat ini manajemen insiden yang dimiliki oleh PT ABC belum memiliki panduan, acuan, dan proses yang formal dalam menangani insiden yang terjadi. Maka dari itu melalui skripsi ini akan diberikan rekomendasi manajemen insiden pada helpdesk PT.ABC dengan domain service operation menggunakan framework ITIL V3 dimulai dari analisa kesenjangan guna mengetahui sejauh mana proses manajemen insiden telah dilakukan oleh PT ABC dalam melakukan penanganan insiden, kemudian memberikan rekomendasi dan solusi yang baik serta memberikan purwarupa sistem informasi Helpdesk yang bisa digunakan oleh PT ABC kedepannya. Pada akhir penelitian ini, seluruh rekomendasi prosedur manajemen insiden dan purwarupa sistem informasi Helpdesk yang mengakomodir manajemen insiden telah dirancang dan telah lulus uji User Acceptance Testing oleh pengguna.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Helpdesk, ITIL V3, manajemen insiden, Service Operation, User Acceptance Testing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:26
Last Modified: 07 Aug 2023 06:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21678

Actions (login required)

View Item View Item