Perancangan dan Pembuatan Video Profil Produk Whitening Teeth & Tootab Nicia Smile

Fanuel, Jeconiah (2022) Perancangan dan Pembuatan Video Profil Produk Whitening Teeth & Tootab Nicia Smile. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Profil produk mampu memenuhi permintaan dari pelanggan atau supplier yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan suatu produk. Konsep promosi dan bauran pemasaran adalah cara yang dapat digunakan untuk menginformasikan profil produk kepada masyarakat. Nicia Smile merupakan salah satu merek Indonesia yang menawarkan beragam produk home bleaching dan saat ini memerlukan adanya profil produk agar dapat memenuhi permintaan pelanggannya. Dalam menunjang kebutuhan perusahaan maka dibuatlah materi komunikasi profil produk untuk Nicia Smile. Pembuatan karya ini dibagi menjadi tiga tahapan yakni pra produksi, produksi, dan pasca produksi dengan menggunakan metode kualitatif untuk pengumpulan data yakni studi pustaka dan wawancara. Konsep yang digunakan untuk menyusun karya ini adalah promosi, profil produk digital video, desain komunikasi, dan copywriting. Hasil dari luaran karya ini adalah membuat empat video profil produk, buklet, poster, dan point of purchase (PoP) dengan masukan positif dari pihak perusahaan yang dapat diakses melalui YouTube, Instagram, beranda Shopee, dan Linktree Nicia Smile. Kesimpulannya, karya ini telah dibuat dengan menggunakan konsep promosi, profil produk, digital video, desain komunikasi, dan copywriting. Karya juga dibuat menjadi materi promosi Nicia Smile yang rinci, interaktif, dan mudah dipahami oleh audiens yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui media cetak dan digital.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Copywriting, Home Bleaching, Nicia Smile, Profil Produk, Promosi.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:28
Last Modified: 18 Apr 2023 07:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21691

Actions (login required)

View Item View Item