Pemanfaatan Content Marketing dalam Mewujudkan Human-Centric Brand (Studi Kasus: Instagram @qollega)

Pontoh, Rehxyana (2022) Pemanfaatan Content Marketing dalam Mewujudkan Human-Centric Brand (Studi Kasus: Instagram @qollega). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (448kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Content marketing merupakan salah satu bentuk pemasaran digital untuk membangun hubungan dengan konsumen yang dapat mendorong tindakan pembelian. Tujuan tersebut pula yang berupaya untuk dicapai oleh Qollega dalam memanfaatkan content marketing. Untuk dapat membangun hubungan emosional dengan audiens, Qollega berupaya untuk tampil bukan sebagai merek, melainkan sebagai manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan content marketing Qollega yang mengadopsi atribut manusia dengan konsep langkah- langkah content marketing dan enam atribut memanusiakan merek menurut Phillips Kotler. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan datadilakukan dengan wawancara semi terstuktur dan dokumentasi. Kemudian, uji keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi sumber, dan teknik analisis datadilakukan dengan penjodohan pola. Hasil penelitian ini adalah Qollega melakukan pemanfaatan pemasaran konten yang mengacu pada delapan langkah pemasaran konten Phillips Kotler yang dapat mewujudkan enam atribut memanusiakan merek menurut Phillips Kotler. Hanya saja, Qollega masih belum melakukan penguatan konten yang menggunakan tokoh berpengaruh (influencer), kurang memanfaatkan fitur terbaru Instagram (Reels), dan perlu mempertimbangkan kembali efektivitas desain interaktif 2D untuk dapat menarik audiens.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: pemasaran konten, memanusiakan merek, Qollega
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:28
Last Modified: 29 Apr 2023 01:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21693

Actions (login required)

View Item View Item