Strategi Marketing Public Relations di Tengah Pandemi COVID dalam Menciptakan Awareness Studi Kasus Soft Opening Qubika Hotel

Vinadia, Vinadia (2022) Strategi Marketing Public Relations di Tengah Pandemi COVID dalam Menciptakan Awareness Studi Kasus Soft Opening Qubika Hotel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)

Abstract

Dampak pandemi COVID-19 di berbagai industri saat ini melanda dunia termasuk Indonesia. Dampak pandemi COVID-19 juga berpengaruh di berbagai industri salah satunya industri pariwisata. Salah satunya Qubika Hotel yang merupakan hotel unik terbuat dari container yang menyediakan jasa hospitality dan food and beverage. Pada tanggal 6 Juni 2020 Qubika Hotel justru melakukan soft opening di era pandemi COVID-19 dengan tujuan menciptakan brand awareness dan memasarkan hotel sebagai salah satu hotel kontainer di Tangerang dengan melaksanakan kegiatan Marketing Public Relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations yang dilakukan Qubika Boutique Hotel saat soft opening di tengah pandemi COVID-19 dalam menciptakan brand awareness. Penelitian ini dilakukan dengan paradigma post-positivis dengan menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Konsep dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Whalen`s 7 Step Strategic Planning Process. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, kegiatan Marketing PublicRelations Qubika Hotel saat soft opening telah mengikuti langkah-langkah dari konsep 7 step planning process oleh Whalens. Qubika Hotel memanfaatkan platform media sosial dalam menciptakan awareness serta kolaborasi denganGading Serpong Update untuk kegiatan kompetisi. Namun, tolak ukur keberhasilan strategi yang terlalu umum, Qubika Hotel belum dapat mengukur efektivitas maupun kegiatan marketing public relations yang dilakukannya dalam soft opening.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Marketing Public Relations, 7 Step Marketing Public Relations Strategic Planning, Brand Awareness, Qubika Hotel Strategi Marketing Public..., Vinadia, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:35
Last Modified: 13 May 2023 02:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21760

Actions (login required)

View Item View Item