Pengaruh Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan, dan Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada Karyawan Cv. Xyz

Chandra, Arvin Augustinus (2022) Pengaruh Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan, dan Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada Karyawan Cv. Xyz. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Industri retail terus tumbuh dan berkembang di Indonesia. Keberhasilan dalam pasar retail yang kompetitif, pelaku retail harus dapat menawarkan produk yang tepat kepada para konsumen, dengan harga, waktu dan tempat yang tepat pula. Hal ini harus didukung oleh sumber daya manusia yang handal, berpotensial serta mempunyai loyalitas serta dedikasi terhadap kelangsungan perusahaan terutama bisnis ritel, karena bisnis ini berbeda cara pengelolaannya dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan pada umumnya. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam sektor retail adalah CV. XYZ. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini didasarkan pada hasil in-depth interview yang peneliti lakukan terhadap karyawan divisi admin CV. XYZ. Dimana terdapat karyawan yang merasa kurang puas dengan pekerjaan mereka, dikarenakan faktor dari lingkungan kerja, kepemimpinan dari atasan mereka, dan juga budaya dari perusahaan itu sendiri. Lalu, berdasarkan data sekunder yang didapat dari perusahaan juga terdapat absensi yang terus meningkat setiap tahunnya. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk menyelidiki mengenai masalah tersebut, karena work environment, leadership style, dan organizational culture memliki peran penting untuk meningkatkan job satisfaction dari karyawan CV. XYZ. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh dari work environment, leadership style, dan organizational culture terhadap job satisfaction pada karyawan CV. XYZ. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dan juga descriptive. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah non-probability sampling yaitu judgemental sampling dengan data yang didapat dalam melakukan penyebaran kuesioner sebesar 96 responden karyawan CV. XYZ. Data yang telah didapat diolah menggunakan program smartPLS 3.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa work environment memiliki pengaruh yang positif terhadap job satisfaction, begitu juga dengan leadership style yang memiliki pengaruh positif terhadap job satisfaction, dan organizational culture memiliki pengaruh positif terhadap job satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka diharapan agar CV. XYZ dapat memaksimalkan dan memperhatikan work environment, leadership style, dan organizational culture sehingga dapat meningkatkan job satisfaction yang lebih baik lagi pada CV. XYZ.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: work environment, leadership style, organizational culture, job satisfaction.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:35
Last Modified: 09 Jun 2023 08:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21765

Actions (login required)

View Item View Item