Rancang Bangun Game Virtual Reality Pengenalan Muay Thai Menggunakan Algoritma Sattolo Shuffle

Wongso, Martin (2022) Rancang Bangun Game Virtual Reality Pengenalan Muay Thai Menggunakan Algoritma Sattolo Shuffle. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (482kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)

Abstract

Muay Thai merupakan salah satu seni bela diri yang berasal dari Thailand yang menggunakan pukulan dan berbagai gerakan clinching. Muay Thai menjadi salah satu seni bela diri yang tingkat popularitasnya sedang berkembang dan banyak di- mininati, termasuk di Indonesia. Namun, masih sedikit orang yang mengetahui dasar dari seni bela diri Muay Thai ini. Oleh karena itu, dibutuhkan media yang mampu memperkenalkan bela diri Muay Thai. Salah satu dari media tersebut adalah game pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi virtual reality. Dalam peneli- tian ini, metode yang digunakan untuk merancang game virtual reality adalah al- goritma sattolo shuffle yang berfungsi untuk menghasilkan hasil pengacakan yang unik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Hasil penelitian didapatkan meng- gunakan pemodelan Game User Experience Satisfaction Scale (GUESS) untuk mendapatkan tingkat penerimaan pengguna terhadap game virtual reality penge- nalan Muay Thai menggunakan algoritma sattolo shuffle dengan tingkat penerimaan pengguna sebesar 83.84%, yang berarti pengguna "puas" terhadap game yang di- mainkan. Berdasarkan tingkat penerimaan tersebut, dapat disimpulkan bahwa game virtual reality pengenalan Muay Thai menggunakan algoritma sattolo shuffle dapat menjadi sarana pengenalan bela diri Muay Thai kepada pengguna.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Game, GUESS, Muay Thai, Sattolo Shuffle, Virtual Reality
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:36
Last Modified: 25 Aug 2023 06:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21773

Actions (login required)

View Item View Item