Strategi Komunikasi Guru Sekolah Musik Indonesia di Masa Pandemi Covid - 19 dalam Meningkatkan Motivasi Belajar pada Murid

Mikneya, Raphael Jezly (2022) Strategi Komunikasi Guru Sekolah Musik Indonesia di Masa Pandemi Covid - 19 dalam Meningkatkan Motivasi Belajar pada Murid. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi covid - 19 membuat banyak perubahan hal pada berbagai macam sektor yang ada. Dampak yang bisa dirasakan pada salah satunya di sektor pendidikan. Terutama pendidikan yang sangat memerlukan proses edukasi atau pembelajaran tatap muka salah satunya institusi sekolah musik. Tentu dalam menghadapi sebuah perubahan terdapat kendala yang akan muncul. Proses pembelajaran yang biasa dilakukan dengan tatap muka kini harus terhambat dan dialihkan dengan pembelajaran secara daring. Dengan itu tentu ada efek yang terjadi diantara lainnya motivasi belajar yang turun dari para murid. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan guru Sekolah Musik Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Paradigma yang digunakan pada penelitian ini yaitu post-positivisme dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam serta studi pustaka. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu strategi komunikasi selama pembelajaran secara daring yang dilakukan oleh para guru Sekolah Musik Indonesia perlu memperhatikan tujuan utamanya serta rancangan akan di lakukan untuk dapat membantu mencapai tujuan tersebut. Komunikasi interpersonal menjadi peranan penting ketika guru menyusun strategi komunikasi untuk pembelajaran yang dilakukan untuk bisa mengetahui pribadi setiap murid lebih dalam.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Interpersonal, Motivasi Belajar, Pembalajaran Daring, Strategi Komunikasi.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:39
Last Modified: 28 Apr 2023 02:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21809

Actions (login required)

View Item View Item