Perancangan Board Game mengenai Magic Word untuk Anak Umur 6-10 Tahun

Raneta, Katerina (2022) Perancangan Board Game mengenai Magic Word untuk Anak Umur 6-10 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Magic words merupakan kata-kata yang disarankan untuk berkomunikasi, karena menggunakan magic words ini akan memberikan kesan kepada orang lebih nyaman, dapat diandalkan, dan mudah dimengerti. Sayangnya tidak semua anak menggunakan kata magic word ini dalam kesehariannya terkadang anak juga menggunakan kata-kata yang kurang sopan dan tidak pantas. Dari perancangan ini digunakan metode kuantitatif dan kualitatif yaitu wawancara, studi referensi, studi eksisting, dan kuesioner. Hasil yang ditemukan dari keseluruhan metode ini yaitu pembuatan board game merupakan sebuah media memiliki potensi untuk dapat membantu anak sebagai media edukasi. Kuesioner disebarkan kepada orang tua untuk mengetahui pandangan orang tua terhadap anak 6-10 tahun dan disebarkan kepada anak remaja yang berumur 13-18 tahun untuk mengetahui perilaku remaja jaman sekarang. Kedua kuesioner ini kemudian disebarkan dengan menggunakan sample non-random dan snowball sampling. Studi referensi dan eksisting yang didapatkan merupakan beberagam referensi untuk penulis membuat board game yang akan dirancang. Perancangan yang akan dibuat adalah board game untuk anak-anak 6-10 tahun diharapkan anak- anak lebih menggunakan kata-kata magic word dalam kesehariannya dalam lingkungan keluarga, sekolah, maupun online.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: board game, edukasi, magic words
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 372 Primary education (elementary education)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 793 Indoor Games and Amusements
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:43
Last Modified: 19 Sep 2023 02:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21848

Actions (login required)

View Item View Item