Nadia, Dominique (2022) Analisis Pengaruh Employer Brand terhadap Person-Organization Fit serta Implikasinya terhadap Employer of Choice dengan Use of Social Media sebagai Variabel Moderasi: Studi pada Perusahaan Startup Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (987kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (24MB) |
Abstract
Seiring dengan kemajuan internet, banyak bermunculan startup di dunia yang menggunakan internet sebagai media dalam memulai suatu bisnis. Banyaknya jumlah startup di Indonesia berdampak pada bertambahnya lapangan pekerjaan. Pada tahun 2021 Shopee berada di peringkat kedua sebagai perusahaan impian pencari kerja tahun 2021 dalam survey Job2Go dan Survego.com. Untuk mempertahankan peringkat tersebut, Shopee perlu membangun citra perusahaan yang positif melalui employer brand yang baik. Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan judgemental sampling.. Pengumpulan data primer dengan penyebaran kuesioner kepada freshgraduate dan jobseeker berdomisili Jabodetabek dan pernah melakukan apply kerja di Shopee. Data yang diperoleh diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Shopee dapat lebih memperhatikan dan meningkatkan work culture, salary and incentives, diversity, person-organization fit, dan use of social media sehingga dapat menarik perhatian pencari kerja untuk melamar ke Shopee. Oleh karena itu, untuk mempertahankan employer of choice Shopee sebaiknya memperhatikan work culture, salary and incentives, diversity, person-organization fit, dan use of social media.
Actions (login required)
View Item |