Analisis Pengaruh Employer Brand terhadap Person-Organization Fit serta Implikasinya terhadap Employer of Choice dengan Use of Social Media sebagai Variabel Moderasi: Studi pada Perusahaan Startup Shopee

Nadia, Dominique (2022) Analisis Pengaruh Employer Brand terhadap Person-Organization Fit serta Implikasinya terhadap Employer of Choice dengan Use of Social Media sebagai Variabel Moderasi: Studi pada Perusahaan Startup Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (987kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB)

Abstract

Seiring dengan kemajuan internet, banyak bermunculan startup di dunia yang menggunakan internet sebagai media dalam memulai suatu bisnis. Banyaknya jumlah startup di Indonesia berdampak pada bertambahnya lapangan pekerjaan. Pada tahun 2021 Shopee berada di peringkat kedua sebagai perusahaan impian pencari kerja tahun 2021 dalam survey Job2Go dan Survego.com. Untuk mempertahankan peringkat tersebut, Shopee perlu membangun citra perusahaan yang positif melalui employer brand yang baik. Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan judgemental sampling.. Pengumpulan data primer dengan penyebaran kuesioner kepada freshgraduate dan jobseeker berdomisili Jabodetabek dan pernah melakukan apply kerja di Shopee. Data yang diperoleh diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Shopee dapat lebih memperhatikan dan meningkatkan work culture, salary and incentives, diversity, person-organization fit, dan use of social media sehingga dapat menarik perhatian pencari kerja untuk melamar ke Shopee. Oleh karena itu, untuk mempertahankan employer of choice Shopee sebaiknya memperhatikan work culture, salary and incentives, diversity, person-organization fit, dan use of social media.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Employer Brand, Employer of Choice, Person-Organization Fit, Use of Social Media
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:43
Last Modified: 27 Jun 2023 07:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21849

Actions (login required)

View Item View Item