Perancangan Media Informasi Interaktif Mengenai Investasi Kripto di Indonesia

Angelica, Maria Viviane (2022) Perancangan Media Informasi Interaktif Mengenai Investasi Kripto di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Asosiasi Blockchain Indonesia pada bulan juli 2021 mencatat ada sekitar 7,4 juta masyarakat Indonesia yang memiliki kripto, dan angka ini meningkat sebanyak 85 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020. Saat ini, investasi aset kripto sedang menjadi tren di kalangan masyarakat, terutama karena ada beberapa pihak yang mempromosikan kripto sebagai salah satu sumber investasi yang dapat menghasilkan uang dengan banyak. Generasi z kebanyakan menaruh uang mereka pada produk-produk investasi termasuk kripto dan blockchain. Namun masyarakat masih minim edukasi tentang kripto, sehingga timbul banyak masalah seperti terkena investasi bodong kripto sampai milyaran, menaruh foto ktp sebagai nft, bahkan ada mahasiswa yang sampai mengakhiri hidupnya sendiri karena mengalami kerugian kripto hingga ratusan juta rupiah. Informasi yang didapatkan melalui internet tidak semuanya memuat hal yang benar dan dapat dipercaya, minimnya minat baca masyarakat terutama generasi z juga berpengaruh dalam kurangnya edukasi dalam investasi kripto. Maka dari itu, penulis tertarik untuk merancang sebuah media interaktif yang mudah dimengerti dan sesuai minat generasi z sebagai informasi mengenai cryptocurrency dan cara berinvestasi aset kripto dengan benar. Dalam penelitian dan penulisan, penulis mendapatkan data melalui metode kualitatif dan kuantitatif seperti melalui wawancara, survey, studi literatur dan studi eksisting.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kripto, Informasi kreatif, Cerita Interaktif
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 000 Computer Science, Information and General Works
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:44
Last Modified: 28 Aug 2023 00:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21853

Actions (login required)

View Item View Item