Wibowo, Ludwina Agnes Celine (2022) Strategi Marketing Public Relations Pt Asus Technology Indonesia dalam Meraih Top of Mind. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (856kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (128kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (120kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) |
Abstract
Semakin pesatnya perkembangan zaman dan teknologi, semakin sengit pula persaingan terutama perusahaan di bidang bisnis teknologi. Perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan menjadi nomor satu di marketnya. PT Asus Technology Indonesia sebagai perusahaan teknologi adalah salah satu perusahaan yang juga berusaha mempertahankan eksistensinya ditengah persaingan yang sengit. Salah satu strategi yang dilakukan adalah melalui strategi marketing public relations. Melalui strategi ini perusahaan melakukan rangkaian kegiatan Marketing Public Relations untuk mendapatkan brand awareness yang pada akhirnya mendukung tercapainya tujuan utama perusahaan yaitu sebagai Top of mind di kalangan masyarakat Indonesia sebagai brand laptop komersial nomor satu di marketnya. Oleh karena itu penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif guna mengetahui secara mendalam bagaimana strategi marketing public relations yang dilakukan oleh PT Asus Indonesia dengan studi kasus pada PT Asus Technology Indonesia yang selama 2021 ini mendapatkan penghargaan Top Brand Awards sebagai pilihan nomor satu masyarakat Indonesia pada segmen produk laptop Asus. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep marketing public relations, fungsi dan peran marketing public relations, 7-step strategic planning process dari Whalen, dan three ways strategy yaitu push, pull, pass strategy dengan paradigma post positivisme.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Marketing Public Relations, Top Of Mind, 7-step strategic planning process, Brand Awareness. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:44 |
Last Modified: | 10 May 2023 06:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21864 |
Actions (login required)
View Item |