Pengaruh Pesan Kampanye #AksiCintaBumi terhadap Sikap Ramah Lingkungan (Survei pada Pengguna Blibli)

Anthony, Sean Kenny (2022) Pengaruh Pesan Kampanye #AksiCintaBumi terhadap Sikap Ramah Lingkungan (Survei pada Pengguna Blibli). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (527kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penggunaan plastik pada era modern ini menjadi hal yang efektif untuk membungkus makanan hingga sebagai bungkus belanjaan. Sedangkan, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara penghasil sampah terbesar nomor 2 di dunia setelah China. Kota Jakarta sendiri memiliki tingkat produksi sampah yang tinggi serta diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun-tahun selanjutnya. Hal ini tentu akan berdampak buruk terhadap kondisi lingkungan di masa depan. Blibli sebagai salah satu e-commerce terbaik di Indonesia, memulai program kampanye #AksiCintaBumi dengan mengajak pengguna Blibli agar dapat berkontribusi mengembalikan sampah kardus dan plastik bekas untuk kemudian didaur ulang oleh Blibli menjadi barang pengganti bubble wrap. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pesan kampanye #AksiCintaBumi terhadap sikap ramah lingkungan pada pengguna Blibli dan seberapa besar pengaruhnya. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sifat eksplanatif. Data dikumpulkan melalu penyebaran kuesioner kepada 400 responden yang merupakan pengguna Blibli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Pesan Kampanye #AksiCintaBumi terhadap sikap ramah lingkungan sebesar 43,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Kampanye, #AksiCintaBumi, Sikap, Sikap Ramah Lingkungan, Blibli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:46
Last Modified: 15 Apr 2023 03:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21892

Actions (login required)

View Item View Item