Anthony, Sean Kenny (2022) Pengaruh Pesan Kampanye #AksiCintaBumi terhadap Sikap Ramah Lingkungan (Survei pada Pengguna Blibli). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (527kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (376kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penggunaan plastik pada era modern ini menjadi hal yang efektif untuk membungkus makanan hingga sebagai bungkus belanjaan. Sedangkan, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara penghasil sampah terbesar nomor 2 di dunia setelah China. Kota Jakarta sendiri memiliki tingkat produksi sampah yang tinggi serta diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun-tahun selanjutnya. Hal ini tentu akan berdampak buruk terhadap kondisi lingkungan di masa depan. Blibli sebagai salah satu e-commerce terbaik di Indonesia, memulai program kampanye #AksiCintaBumi dengan mengajak pengguna Blibli agar dapat berkontribusi mengembalikan sampah kardus dan plastik bekas untuk kemudian didaur ulang oleh Blibli menjadi barang pengganti bubble wrap. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pesan kampanye #AksiCintaBumi terhadap sikap ramah lingkungan pada pengguna Blibli dan seberapa besar pengaruhnya. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sifat eksplanatif. Data dikumpulkan melalu penyebaran kuesioner kepada 400 responden yang merupakan pengguna Blibli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Pesan Kampanye #AksiCintaBumi terhadap sikap ramah lingkungan sebesar 43,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pesan Kampanye, #AksiCintaBumi, Sikap, Sikap Ramah Lingkungan, Blibli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:46 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 03:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21892 |
Actions (login required)
View Item |