Strategi Media Sosial Instagram @ahaclinic.id dalam Meningkatkan Brand Engagement (Studi Kasus pada Brand Ambassador)

Estefania Tandean, Gabriela (2022) Strategi Media Sosial Instagram @ahaclinic.id dalam Meningkatkan Brand Engagement (Studi Kasus pada Brand Ambassador). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)

Abstract

AHA Beauty Clinic melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dengan menggunakan brand ambassador. Menurut Greenwood, brand ambassador merupakan salah satu tools yang dapat digunakan oleh brand atau perusahaan untuk mengkomunikasi dan terlibat dengan konsumen. Keterlibatan dengan konsumen atau brand engagement merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan perubahan perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi media sosial @ahaclinic.id dalam meningkatkan brand engagement. Penelitian ini menggunakan teori utama VisCap Model yang membahas dimensi dari brand ambassador, dan konsep brand engagement yang membahas tentang tujuan dan cara membangun brand engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus menurut Robert K. Yin, dan paradigma penelitian ini adalah post-positivistik. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan seluruh pihak yang mengetahui, terlibat, dan mengurusi kegiatan yang dilakukan brand ambassador AHA Beauty Clinic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AHA Beauty Clinic memanfaatkan brand ambassador yang telah memenuhi karakteristik, dengan cara memberikan tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang dapat menciptakan brand engagement. Brand ambassador AHA Beauty Clinic juga dinilai telah mampu mendorong AHA Beauty Clinic memenuhi tujuan brand engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: AHA Beauty Clinic, Duta Merek, Keterlibatan Merek
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:47
Last Modified: 17 Apr 2023 07:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21901

Actions (login required)

View Item View Item