Andrew, Andrew (2022) Representasi Pria Metroseksual dalam Iklan "Somethinc Be You, Be Somethinc" di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (173kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (119kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
Abstract
Iklan saat ini tidak hanya menjual sebuah produk saja, namun juga menjadi alat persuasi melalui representasi identitas dan gaya hidup tertentu. Melalui iklan, brand Somethinc bukan hanya mempromosikan serta menekankan produk terbarunya saja, yaitu COPY PASTE Breathable Cushion, namun juga menunjukkan representasi pria metroseksual. Iklan "Somethinc Be You, Be Somethinc" digunakan Somethinc sebagai agen persuasif, bukan hanya untuk sebuah produk, namun juga terhadap sebuah ideologi. Pria metroseksual sendiri digambarkan sebagai sosok pria dengan gaya hidup urban, pada umumnya tinggal dikota besar, dan peduli terhadap penampilan dan citra dirinya. Penelitian yang dilakukan memiliki tujuan untuk menemukan representasi pria metroseksual dalam iklan produk kecantikan di media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif deskriptif, dengan menggunakan metode semiotika Roland Barthes sebagai teknik analisis data. Melalui kunci utama Roland Barthes berupa tahapan denotasi dan konotasi untuk kemudian menemukan mitos yang terkandung dalam iklan tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan pria metroseksual yang direpresentasikan sebagai pria urban yang peduli terhadap penampilan dan citra dirinya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pria Metroseksual, Representasi, Iklan, Semiotika Roland Barthes |
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:48 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 01:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21914 |
Actions (login required)
View Item |