Sahlianto Sunarta, Davin (2022) Analisis Pengaruh Logistic Service Quality terhadap Omni-Channel Capability pada IKEA Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (492kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (54kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (886kB) |
Abstract
Perkembangan zaman membuat banyak jenis ritel baru yang terus bermunculan untuk mencukupi kebutuhan pelanggan. Namun di tengah berjalannya pandemi COVID-19, banyak ritel yang harus menutup bisnis nya dikarenakan menurunnya daya belanja konsumen. Hal ini dibuktikan dengan ditutupnya berbagai gerai besar di Indonesia seperti Giant dan Matahari. Oleh karena itu, perlu adanya strategi baru yang muncul agar dapat terus bertahan dari pandemi dan berkembangnya jaman. Strategi Omni-Channel muncul sebagai pengembangan dari strategi Multi- Channel, dimana pelanggan dapat berbelanja melalui berbagai saluran yang disediakan oleh ritel yang saling terintegrasi dan menawarkan pengalaman berbelanja yang konsisten. IKEA Indonesia merupakan salah satu ritel yang telah menerapkan strategi Omni-Channel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Logistic Service Quality terhadap Omni-Channel Capability IKEA Indonesia. Penelitian dilakukan terhadap 144 responden dengan kriteria penilaian yaitu pernah berbelanja produk-produk IKEA (selain makanan dan minuman), pernah berbelanja secara offline dan online, serta pernah menggunakan layanan Pick-Up Point milik IKEA Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling karena terdapat kriteria tertentu yang telah ditentukan oleh penulis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Operational Logistic Service Quality berpengaruh positif terhadap Omni-Channel Capability IKEA Indonesia, sementara tidak ada pengaruh positif antara Relational Logisitic Service Quality terhadap Omni-Channel Capability IKEA Indonesia. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Operational Logistic Service Quality dan Relational Logistic Service Quality saling berkorelasi positif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Layanan Logistik, Omni-Channel Capability, Ritel |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:51 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 06:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21956 |
Actions (login required)
View Item |