Representasi sensualitas tubuh pria dan wanita dalam iklan (studi semiotika roland barthes dalam iklan axe episode heaven on earth dan iklan l-men gain mass)

Nahumury, Leonard Garry (2015) Representasi sensualitas tubuh pria dan wanita dalam iklan (studi semiotika roland barthes dalam iklan axe episode heaven on earth dan iklan l-men gain mass). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (994kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview

Abstract

Hal yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana sensualitas tubuh pria dan wanita direpresentasikan dalam Iklan AXE episode Heaven On Earth dan Iklan susu L-Men Gain Mass. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara sensualitas tubuh pria dan wanita direpresentasikan dalam iklan AXE episode Heaven On Earth dan Iklan susu L-Men Gain Mass. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan paradigma konstruktivis dan menggunakan Studi Semiotika Roland Barthes guna mengungkap makna dalam gambar iklan tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa kedua iklan tersebut telah menggunakan sensualitas tubuh pria dan wanita sebagai daya tarik bagi para penonton atau pemirsanya. Karena dalam dunia iklan, pesan dalam iklan tersebut harus sampai kepada pemirsanya dengan tepat dan efisien oleh karena itu iklan harus dikemas dengan konsep dan ide yang kreatif, seperti halnya penggunaan sensualitas tubuh pria dan wanita.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.222 Nonverbal Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jun 2017 09:40
Last Modified: 03 Jun 2022 02:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/220

Actions (login required)

View Item View Item