Impression Management Drag Queen di Media Sosial (Studi pada Akun TikTok @ravelliobahri)

Chrisania, Liaga (2022) Impression Management Drag Queen di Media Sosial (Studi pada Akun TikTok @ravelliobahri). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen kesan pada Drag Queen pada akun media sosial TikTok @ravelliobahri. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori dramaturgi dengan konsep impression management, self-presentation, media sosial TikTok, dan Drag Queen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan jenis penelitian kualitatif konstruktivis. Hasil temuan dalam penelitian tersebut adalah pangung depan yang dimiliki oleh Drag Queen Ravellio Bahri adalah konten yang dipublikasi informan saat menjadi Drag Queen dia menunjukkan sisi profesional dan menunjukkan bahwa apa yang dia lakukan adalah sebuah pekerjaan. Pada media sosial TikTok yang dimiliki, Ravellio Bahri memperlihatkan kegiatannya saat bekerja dan menunjukkan sisi Drag Queen dan laki-laki pada konten yang diunggah. Panggung belakang yang tidak dipublikasikan ke media sosial oleh Ravellio Bahri adalah kehidupan percintaan, kegiatan bersama teman, dan kegemarannya untuk mempelajari ilmu agama. Kesan yang dibangun oleh Ravellio menunjukan bahwa dirinya menjadi Drag Queen hanya sebatas pekerjaan bukan menjadi sebuah gaya hidup.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Impression Managemet, Drag Queen, Dramaturgi, TikTok
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:56
Last Modified: 17 Apr 2023 00:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22015

Actions (login required)

View Item View Item