Gozali, Richard (2014) Perancangan rigging pada tokoh kelelawar dalam film animasi pendek “the walking bat”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pada masa kini, animasi telah menjadi media penting dalam penyaluran berbagai macam informasi, tidak hanya dalam penyaluran informasi saja, bahkan sekarang Animasi juga berperan penting dalam dunia komersil. Salah satu bentuk komersil animasi ialah film animasi yang pada saat-saat sekarang ini sedang mendapatakan masa emasnya, terlebih lagi untuk bagian animasi 3 Dimensi. Di dalam animasi 3 Dimensi ada sebuah proses yang disebut dengan proses rigging. Dalam animasi, proses Rigging merupakan proses yang sangat penting karena menentukan pergerakan animasi dari objek model yang akan dianimasikan. Sehingga rigging memiliki peran besar dalam animasi dan dapat disebut salah satu unsur penting yang tidak boleh dianggap sepele dalam proses pembuatan film animasi Dalam pembuatan film animasi “The Walking Bat”, penulis akan mengerjakan proses rigging yang memungkinkan tokoh dalam film animasi ini bergerak tanpa cacat di bagian-bagian tubuhnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Aug 2017 06:02 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 03:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2202 |
Actions (login required)
View Item |