Strategi Content Marketing dalam Membangun Brand Engagement Akun Instagram KapanLagi Korea @Kapanlagikorea

Gabriel, Gabriel (2022) Strategi Content Marketing dalam Membangun Brand Engagement Akun Instagram KapanLagi Korea @Kapanlagikorea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (417kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi mendorong percepatan arus komunikasi sehingga mendorong penyebaran budaya Korea secara global, termasuk Indonesia. KapanLagi Korea merupakan portal media online yang khusus memberikan informasi segala hal mengenai industri entertainment Korea. KapanLagi Korea menggunakan content marketing untuk menyebarkan kontennya di Instagram dan membangun brand engagement. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing yang digunakan KapanLagi Korea dalam membangun brand engagementnya. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Data primer didapatkan melalui wawancara mendalam dengan tiga partisipan dari KapanLagi Korea. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan purposive sample, dengan keabsahan data menggunakan validitas konstruk, serta teknik analisis data yang dilakukan dengan pattern matching. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa KapanLagi Korea telah menerapkan 8 langkah content marketing oleh Kotler, Kartajaya, dan Setiawan. Selain itu, content marketing yang dijalankan KapanLagi Korea di Instagram lebih mengutamakan pembuatan konten untuk memancing engagement dengan menjangkau audiens yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Instagram, KapanLagi Korea, Keterlibatan Merek, Pemasaran Konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:00
Last Modified: 26 Apr 2023 02:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22056

Actions (login required)

View Item View Item