Merancang dan Membangun Sistem Pendukung Keputusan untuk Menentukan Karakter Game Genshin Impact menggunakan Metode SAW

Altanny, Patricia (2022) Merancang dan Membangun Sistem Pendukung Keputusan untuk Menentukan Karakter Game Genshin Impact menggunakan Metode SAW. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini sudah banyak perusahaan, firma, atau organisasi yang telah mengimplementasikan teknologi dalam bisnis atau sistem IT mereka dan juga banyak bentuk implementasi IT terhadap bisnis, salah satunya adalah video game. Mihoyo adalah pemilik dan pencipta video game Genshin Impact, dimana game ini memiliki banyak karakter yang dapat dimainkan yang bisa didapatkan dengan menarik dari gacha, dan beberapa karakter hanya tersedia pada banner waktu terbatas. Banyak penggemar F2P (gratis untuk bermain) mengalami kesulitan untuk memutuskan karakter mana yang harus mereka tarik. Oleh karena itu tujuan dari proyek ini adalah untuk membantu penggemar atau pemain F2P untuk memilih karakter mana yang terbaik, dengan merancang dan mengembangkan sistem pendukung keputusan berbasis web yang mampu memberi peringkat karakter terbaik berdasarkan tiga peran tempur. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SAW untuk sistem pendukung keputusan dan metode Prototype untuk pengembangan website. SAW mampu memilih kriteria yang diinginkan (DPS, Heal, Shield, buff, dan Elemental) dan bobot. Prototipe dapat memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam mengembangkan dan mengimplementasikan sistem pendukung keputusan ke dalam situs web. Penelitian ini menggunakan HTML, PHP, XAMPP sebagai tools untuk membangun sistem pendukung keputusan berbasis web. Hipotesis dan tujuan dari hasilnya adalah bahwa penggemar Genshin Impact akan dapat membuat keputusan tentang siapa yang harus mereka tarik berdasarkan tiga peran tempur.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: , Metode Prototipe, Simple Additive Weighting, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Informasi berbasis Website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:00
Last Modified: 05 Jul 2023 01:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22058

Actions (login required)

View Item View Item