Wen, Elisa Goh Jia (2022) Pengaruh Perceived Usefulness, Social Influence, Structural Assurance, dan Perceived Ease of Use terhadap Purchase Intention: Telaah pada Jasa Layanan Traveloka Eats. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (625kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (480kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Pertumbuhan teknologi mendorong peningkatan pengguna internet dalam menggunakan platform belanja online. Salah satu platform belanja online yang sedang diminati saat ini yaitu Traveloka Eats. Traveloka Eats merupakan salah satu platform belanja online yang menyediakan layanan pesan antar makanan online di daerah Jabodetabek. Traveloka Eats menawarkan berbagai macam makanan dari berbagai ribuan restoran yang bisa dipilih oleh pengguna. Aplikasi ini digunakan lebih dari 40 juta pengguna aktif setiap bulannya. Dengan memilih Traveloka Eats sebagai objek penelitian, dikarenakan Traveloka Eats sendiri memiliki potensi untuk bersaing dengan OFDS (Online Food Delivery Service) lainnya untuk menjadi pangsa pasar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan terkait pengaruh perceived usefulness, structural assurance, social influence, dan perceived ease of use terhadap purchase intention. Data penelitian ini diperoleh melalui survei online yang kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS. Penelitian ini mengambil sampel 146 orang yang dijadikan sebagai responden dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling dan teknik analisa data menggunakan analisa regresi linear. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness dan structural assurance tidak berpengaruh positif terhadap purchase intention, namun social influence dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap purchase intention dalam pengunaan aplikasi layanan pesan antar makanan online Traveloka Eats.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perceived Usefulness, Structural Assurance, Social Influence, Perceived Ease of Use, Purchase Intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:08 |
Last Modified: | 30 Jun 2023 07:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22159 |
Actions (login required)
View Item |