Pengaruh Perceived Usefulness, Social Influence, Structural Assurance, dan Perceived Ease of Use terhadap Purchase Intention: Telaah pada Jasa Layanan Traveloka Eats

Wen, Elisa Goh Jia (2022) Pengaruh Perceived Usefulness, Social Influence, Structural Assurance, dan Perceived Ease of Use terhadap Purchase Intention: Telaah pada Jasa Layanan Traveloka Eats. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pertumbuhan teknologi mendorong peningkatan pengguna internet dalam menggunakan platform belanja online. Salah satu platform belanja online yang sedang diminati saat ini yaitu Traveloka Eats. Traveloka Eats merupakan salah satu platform belanja online yang menyediakan layanan pesan antar makanan online di daerah Jabodetabek. Traveloka Eats menawarkan berbagai macam makanan dari berbagai ribuan restoran yang bisa dipilih oleh pengguna. Aplikasi ini digunakan lebih dari 40 juta pengguna aktif setiap bulannya. Dengan memilih Traveloka Eats sebagai objek penelitian, dikarenakan Traveloka Eats sendiri memiliki potensi untuk bersaing dengan OFDS (Online Food Delivery Service) lainnya untuk menjadi pangsa pasar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan terkait pengaruh perceived usefulness, structural assurance, social influence, dan perceived ease of use terhadap purchase intention. Data penelitian ini diperoleh melalui survei online yang kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS. Penelitian ini mengambil sampel 146 orang yang dijadikan sebagai responden dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling dan teknik analisa data menggunakan analisa regresi linear. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness dan structural assurance tidak berpengaruh positif terhadap purchase intention, namun social influence dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap purchase intention dalam pengunaan aplikasi layanan pesan antar makanan online Traveloka Eats.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perceived Usefulness, Structural Assurance, Social Influence, Perceived Ease of Use, Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:08
Last Modified: 30 Jun 2023 07:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22159

Actions (login required)

View Item View Item