Strategi Employer Branding PT. Telekomunikasi Selular Pasca Rebranding

Gautama, Alfian (2022) Strategi Employer Branding PT. Telekomunikasi Selular Pasca Rebranding. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri 4.0 membuat perusahaan bersaing untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan jaman. Di tengah persaingain ini, kebutuhan akan top talent yang sesuai dengan kriteria yang di cari perusahaan menjadi salah satu kunci untuk perusahaan mengungguli pesaingnya. Dalam usaha untuk mencari dan menarik perhatian top talent, berbagai strategi komunikasi digunakan salah satunya adalah employer branding. Telkomsel yang baru saja melakukan rebranding untuk menjadi perusahaan digital telecommunication tentu berusaha untuk mendapatkan dan menarik perhatian top talent dengan melakukan aktivitas employer branding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi employer branding Telkomsel pasca rebranding dengan mengacu pada konsep elemen employer branding Barrow (1996) dalam Biswas (2013). Pada penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara serta melakukan observasi pada media sosial milik Telkomsel. Hasil penelitian menemukan bahwa Telkomsel telah menerapkan keempat elemen employer branding dalam strategi employer branding pasca rebranding melalui jalur internal dan eksternal. Selama penerapan keempat elemen tersebut ditemukan hambatan yang disebabkan budaya heterogen yang berasal dari keragaman generasi usia karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Industri 4.0, Branding, Employer Branding, Rebranding, Telkomsel
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:12
Last Modified: 26 Apr 2023 03:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22214

Actions (login required)

View Item View Item