Perancangan Buku Informasi Mengenai MPASI Bayi Intoleran terhadap Dairy Product

Sharon, Graciela (2022) Perancangan Buku Informasi Mengenai MPASI Bayi Intoleran terhadap Dairy Product. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (791kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Intoleransi merupakan suatu reaksi tubuh yang disebabkan oleh hipersensitivitas dimana tubuh manusia memberikan reaksi berupa gejala klinis ketika mengonsumsi produk sapi. Di Indonesia sendiri terdapat 5 - 7,5% bayi berusia 0 ­ 1 tahun yang memiliki intoleransi terhadap produk sapi. Hal ini tentu mengkhawatirkan bagi orang tua yang akan memasuki tahap MPASI pada bayi. Jika terus dibiarkan, intoleransi terhadap produk sapi pada bayi dapat berdampak pada kesehatan anak dan pertumbuhannya. Oleh sebab itu, penulis ingin merancang sebuah buku berisi informasi dan kreasi makanan pendamping ASI sebagai alternatif makanan pengganti dairy product dengan gizi yang seimbang. Dalam perancangan buku ini, penulis menggunakan metode penelitian secara kuantitatif dan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui hasil wawancara, kuesioner, dan studi eksisting. Hasil akhir yang dicapai yaitu informasi mengenai dampak dari intoleran dairy product, cara penangannya, tips, perawatan, cara mendeteksi, faktor penyebab, serta makanan pengganti dairy product yang memiliki gizi seimbang. Pada akhirnya, penulis berharap perancangan ini dapat berguna untuk meningkatkan edukasi masyarakat terutama orang tua mengenai intoleransi terhadap dairy product di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: MPASI, intoleransi dairy product, bayi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:12
Last Modified: 11 Oct 2023 01:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22221

Actions (login required)

View Item View Item