Steven, Steven (2022) Analisis Pengaruh Biaya Pengiriman terhadap Purchase Intention dan Mediasi Expected LSQ bagi Gen Z dengan Moderasi Online Shopping Experience (Studi Kasus pada Pengguna E-commerce di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (995kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (267kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dunia e-commerce telah berkembang besar di Indonesia, Maka perkembangan ini diperlukan juga penelitian mengenai roda kaki sistem e- commerce yang merupakan logistik pengiriman barang dari penjual ke konsumen. Peningkatan pemesanan barang dari e-commerce telah meningkatkan biaya pengiriman bagi penyedia jasa logistik. Hal tersebut memberikan dilemma bagi para penjual dan penyedia logistik untuk meningkatkan biaya pengiriman atau tidak. Pengiriman logistik tersebut ditelitikan terhadap generasi Z yang lahir pada tahun 1997 tahun sampai tahun 2012. Metode penelitian tersebut merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan Simple Random Sampling dengan kriteria seperti melakukan transaksi e-commerce di wilayah Tangerang, Hasil yang didapatkan sebesar 271 responden yang merupakan Gen Z. Hasil tersebut menunjukan pengaruh terhadap purchase intention terpengaruh oleh level of partitioning surcharge secara negatif dan expected LSQ (Logistics Service Quality) secara positif, Level of partitioning surcharge memberikan pengaruh positif terhadap expected LSQ, Sedangkan moderasi online shopping experience tidak memberikan pengaruh negatif. Serta penelitian menunjukan bahwa level of partitioning surcharge memberikan pengaruh positif terhadap expected LSQ. Penelitian ini menunjukan bahwa biaya pengiriman dari harga yang tinggi memberikan pengaruh negatif dalam penurunan keinginan pembelian, tetapi meningkat jika ekspektasi terhadap LSQ ditingkatkan oleh penyedia jasa logistik. Biaya pengiriman memberikan peningkatan ekspektasi LSQ dan moderasi dari online shopping experience tidak memberikan pengaruh moderasi pada generasi Z. Penelitian ini memberikan saran untuk melakukan penelitian berkelanjutan pada pengiriman logistik alternatif yang bisa menurunkan biaya pengiriman tetapi tetap ataupun meningkatkan kualitas pelayanan logistik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | e-commerce, biaya pengiriman, LSQ (logistics Service Quality), online shopping experience, last-mile delivery |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:18 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 03:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22294 |
Actions (login required)
View Item |