Perancangan Kampanye Sosial untuk Mengatasi Quarter Life Crisis pada Karier Bagi Dewasa Muda

Winanda Putra, Andit (2022) Perancangan Kampanye Sosial untuk Mengatasi Quarter Life Crisis pada Karier Bagi Dewasa Muda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Quarter Life Crisis adalah sebuah fenomena krisis yang terjadi pada fase dewasa muda dimana seseorang memiliki kebimbangan dan kecemasan akan masa depan. Quarter Life Crisis terjadi pada masa transisi kehidupan seseorang dari fase remaja menuju fase dewasa dengan rentang usia 20-30 tahun. Salah satu penyebab Quarter Life Crisis adalah kebimbangan dalam memilih karier. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, terdapat 59,4% responden yang mengalami kebimbangan karier dan masa depan. Perkembangan era-digital dan kemerosotan ekonomi di masa pandemik juga membuat persaingan karier semakin ketat. Kondisi yang tidak dapat diprediksi ini juga menjadi penyebab krisis karier untuk para mahasiswa tingkat akhir maupun fresh-graduated. Seseorang yang mengalami quarter- life crisis perlu mengatasinya dengan berdamai dan mengenal diri sendiri yang selanjutnya akan membuka pikiran seseorang untuk menentukan pilihan yang ingin dicapai. Kampanye sosial dapat memberikan solusi untuk meningkatkan awareness mengenai bagaimana mengatasi krisis karier. Konten kampanye sosial yang bersifat mengajak/menudukung seseorang yang mengalami krisis dapat membuka pikiran dan mulai berani melangkah untuk mengeksplorasi karier yang diinginkan oleh diri sendiri dan berani bangkit untuk mencapai kesuksesan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Quarter Life Crisis, kampanye sosial, kebimbangan karier, eksplorasi karier, krisis karier
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Differential and Developmental Psychology (Incl. Individual, Evolutionary, Environmental and Sex Psychology)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:22
Last Modified: 19 Sep 2023 00:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22343

Actions (login required)

View Item View Item