Ricky Wijaya, Yohanes (2022) Analisis Pengaruh Brand Ambassador Angie Marcheria terhadap Brand Loyalty Tim Bigetron Esports. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (203kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (112kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
Abstract
Saat ini, tim esports menggunakan strategi brand ambassador menjadi alternatif utama untuk memperkuat brand awareness dan juga brand loyalty suatu produk. Terlebih dengan industri esports yang masih menjadi industri yang baru di mata masyarakat Indonesia, sehingga metode komunikasi brand ambassador berperan penting untuk bisa mencakup banyak segmen masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador terhadap brand loyalty Tim Bigetron esports, dengan objek penelitian adalah Angie Marcheria dengan followers Instagram @bigetronesports yang menjadi subjek penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui Google Form kepada 200 responden. Konsep brand ambassador dari Lea Greenwood menjadi acuan dalam menganalisis penelitian ini. Pendekatan yang dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik sampling purposive sampling Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador Angie Marcheria memiliki pengaruh sebesar 20,2% terhadap brand loyalty tim Bigetron, lalu dimensi brand ambassador yang paling berpengaruh adalah dimensi power sebesar 13,9%. Ditemukan juga kecilnya pengaruh Angie Marcheria terhadap brand loyalty terjadi karena perbedaan dari kebiasaan konsumen esports dengan bidang lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Ambassador, Brand Loyalty, Angie Marcheria, esports, Bigetron 7 Analisis Pengaruh Brand..., Yohanes Ricky Wijaya, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:22 |
Last Modified: | 04 May 2023 08:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22348 |
Actions (login required)
View Item |