Kurniawan, Renanda (2014) Perancangan buku cerita interaktif “kancil dan buaya”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan zaman membuat eksistensi tokoh fabel nusantara semakin tergeser. Salah satu contohnya adalah Si Kancil. Kemunculan tokoh-tokoh kartun luar negeri membuat nama Si Kancil makin dilupakan. Penulis sebagai masyarakat Indonesia merasa perlu untuk mengenalkan kembali tokoh cerita nusantara kepada anak-anak. Pesatnya perkembangan teknologi membuat manusia semakin mudah dalam menerima informasi. Oleh karena itu penulis ingin membuat buku cerita interaktif dengan tujuan mengenalkan cerita fabel, yaitu Si Kancil, kepada anak-anak. Dengan bentuk interaktif diharapkan anak-anak dapat lebih tertarik dan berminat dalam mengenal tokoh cerita nusantara.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 398 Folklore 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2017 07:02 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 00:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2235 |
Actions (login required)
View Item |