Perancangan Community Based Public Space Berkonsep Place Attachment dengan Pendekatan Child-Friendly Spaces (CFS) di Kalijodo

Sandy, Kelly (2022) Perancangan Community Based Public Space Berkonsep Place Attachment dengan Pendekatan Child-Friendly Spaces (CFS) di Kalijodo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)

Abstract

Krisis ruang publik ramah anak menjadi urgensi penduduk kota. Hal tersebut tentunya mempengaruhi kehidupan sehari-hari manusia, terutama anak-anak yang membutuhkan tempat untuk bertumbuh kembang. Jakarta sebagai kota dengan jumlah penduduk terbesar, membutuhkan ruang publik ramah anak yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakatnya dalam mencapai pemuasan individu maupun kelompok. Sesuai dengan konsep place attachment, penulis mengusulkan ruang publik yang dapat menimbulkan keterkaitan terhadap setiap programnya didukung oleh pemenuhan aspek keamanan dan kenyamanan menggunakan pendekatan Child-Friendly Spaces (CFS). Tujuan perancangan adalah untuk menghasilkan rancangan arsitektur ruang publik ramah anak berbasis komunitas yang dapat menjadi tujuan pemenuhan kebutuhan dan pemuasan aktivitas baik secara individu maupun dalam kelompok komunitas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Ruang Publik; Ramah Anak; Place Attachment; Child- Friendly Spaces; Komunitas
Divisions: Faculty of Art & Design > Architecture
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:23
Last Modified: 20 Jul 2022 06:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22355

Actions (login required)

View Item View Item