Produksi Program Siniar "Cerita Mereka" dengan Topik Magang dibayar Rendah

Churcill, Kelvin (2022) Produksi Program Siniar "Cerita Mereka" dengan Topik Magang dibayar Rendah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pendidikan menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki oleh masyarakat. Pasalnya, pendidikan dapat membentuk karakter pada tiap individu dengan mengembangkan bakat dan minat masing-masing. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk mencari nafkah secara mandiri dalam dunia kerja nanti. Sebelum terjun ke dalam dunia kerja, program magang menjadi salah satu proses yang harus dilewati oleh tiap individu terlebih dahulu. Magang menjadi salah satu bentuk pembelajaran di tempat kerja yang memberikan kesempatan kepada seorang peserta magang untuk mengembangkan kompetensinya dalam waktu kurun tertentu. magang memiliki tujuan untuk mengembangkan pengetahuan pada peserta magang mengenai prinsip dalam melakukan tugasnya, perilaku kerja yang sesuai dengan jabatannya, dan keterampilan kerja peserta magang. Melalui tujuan magang, peserta magang dapat memiliki kesempatan untuk belajar dalam kondisi yang autentik, menginternalisasi budaya kerja yang memengaruhi pekerjaannya, mengembangkan profesionalisme individu, dan kompetensinya untuk memperoleh haknya akan digaji dan diberikan tunjangan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Namun, praktik kerja magang masih memiliki beberapa kendala seperti underpaid internship. fenomena ini terjadi ketika peserta magang tidak menerima uang saku sesuai dengan beban kerja yang telah dilakukan kepada perusahaan. Dampak yang ditimbulkan dari underpaid internship juga merugikan seperti peserta magang yang harus bergantung pada keluarga, pendapatan pemerintah menurun, dan kesehatan mental peserta magang terganggu. Melalui karya siniar Cerita Mereka, diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada perusahaan dan masyarakat mengenai persoalan underpaid internship yang dialami oleh peserta magang. Siniar Cerita Mereka berdurasi 30 menit untuk setiap episode dan akan ditayangkan melalui siniar Alinea.id.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: siniar, polemik magang, magang dibayar rendah Klaster : Programming Based Project
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.3 Programs
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:26
Last Modified: 14 Jun 2023 08:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22396

Actions (login required)

View Item View Item