Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Engagement (Studi Kasus pada Akun Instagram @Buavitaid)

Radyatama, Fabian (2022) Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Engagement (Studi Kasus pada Akun Instagram @Buavitaid). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)

Abstract

Media sosial adalah implementasi dari perkembangan teknologi komunikasi terkini yang memberikan pengaruh dan dampak pada kehidupan manusia. Seiring dengan perkembangan media sosial yang dinamis, penggunaannya pun menjadi semakin menarik dan inovatif. Kini, media sosial dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan, organisasi ataupun komunitas dalam menjalankan marketing. Salah satu penerapan yang dilakukan adalah social media marketing. Buavita sebagai salah satu produk minuman sari buah ternama di Indonesia memanfaatkan media sosial dalam melakukan kegiatan promosi dan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi social media marketing pada akun Instagram @Buavitaid dalam membangun brand engagement dengan konsumen karena media sosial yang dimanfaatkan secara optimal oleh Buavita adalah Instagram. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Dalam mengumpulkan data, wawancara mendalam akan dilakukan kepada para informan sebagai data primer dan buku, dokumen & artikel sebagai data sekunder. Konsep dan teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Social Media Marketing, Social Media Strategy Wheel, Brand & Brand Engagement. Uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi informan dan teknik analisis data dilakukan dengan tiga tahap, yaitu reduksi data, pemaparan, dan menarik simpulan. Penelitian ini dilakukan karena Buavita melaksanakan social media marketing yang tidak hanya untuk menyampaikan nilai tambah produknya, tetapi juga untuk melibatkan audiens dengan konten-konten yang relevan dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Engagement, Instagram, Social Media Marketing
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:26
Last Modified: 04 May 2023 05:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22398

Actions (login required)

View Item View Item