Pengaruh Brand Ambassador pada Digital Campaign terhadap Minat Beli Pelanggan: Studi Kasus Kampanye #LemoniloxNCTDream Brand Lemonilo

Erica Krisna, Yosephine (2022) Pengaruh Brand Ambassador pada Digital Campaign terhadap Minat Beli Pelanggan: Studi Kasus Kampanye #LemoniloxNCTDream Brand Lemonilo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era digital saat ini, banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan atau yang disebut dengan kampanye digital. Perkembangan teknologi saat ini juga melahirkan budaya baru yang salah satunya adalah Korean Wave. Hingga kini Korean Wave sedang marak di Indonesia sehingga mulai banyak merek lokal yang menggunakan artis Korea Selatan sebagai brand ambassador dalam kampanye digital sebagai sarana dalam mempromosikan produk dan kampanyenya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand ambassador pada kampanye #LemoniloxNCTDream terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan konsep brand ambassador dengan 4 dimensi yaitu Visibility, Credibility, Action, dan Power, dan konsep minat beli yang terdiri dari 5 dimensi yaitu Awareness, Interest, Desire, Decision, dan Action. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data penelitian ini didapat dari 200 responden dengan menggunakan kuesioner online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli yaitu sebesar 42,9% dimana sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand ambassador, minat beli, kampanye digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:26
Last Modified: 17 Apr 2023 07:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22399

Actions (login required)

View Item View Item