Gohan Pahlevi, Muhammad (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention to Adopt Broadband: Telaah pada Calon Pelanggan Layanan Fixed Broadband Iconnet. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (610kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (274kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Industri Telekomunikasi merupakan salah satu industri yang mampu bertahan dan terus berkembang di masa pandemi Covid-19. Salah satunya yaitu teknologi internet yang sudah menjadi kebutuhan krusial dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Tentu hal ini membuat persaingan dalam bisnis layanan fixed broadband menjadi lebih ketat. ICONNET merupakan salah satu penyedia layanan fixed broadband dengan target dua puluh juta pelanggan baru di tahun 2024 mendatang. Melihat dari potensi pasar dan kondisi infrastruktur yang memadai, maka tidak dapat dipungkiri ICONNET memiliki target yang luar biasa masif. Namun realisasi saat ini menunjukkan bahwa ICONNET masih memiliki penetrasi dan market share yang rendah dibandingkan dengan kompetitor. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini yaitu memberi jawaban dan saran berdasarkan persepsi calon pelanggan mengenai layanan ICONNET, dengan menganalisis berbagai faktor seperti utilitarian outcomes, hedonic outcomes, primary influences, secondary influences, perceived knowledge, perceived ease of use, facilitating conditions resources, dan cost yang mempengaruhi behavioral intention untuk mengadopsi layanan ICONNET. Penelitian menggunakan kuesioner online dalam memperoleh data, dan metode regresi berganda untuk menganalisis pengaruh antar variabel. Sejumlah 229 responden yang memenuhi kriteria diperoleh datanya untuk dianalisis serta diuji dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil menunjukkan bahwa primary influences, perceived knowledge, perceived ease of use dan facilitating conditions resources memiliki pengaruh yang positif terhadap behavioral intention to adopt, sedangkan variabel independen lainnya tidak memiliki pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Broadband, Perilaku Konsumen, Regresi Berganda, Telekomunikasi |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 06:55 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 08:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22444 |
Actions (login required)
View Item |