Pelaksanaan Kampanye Digital #FindYouTheHOME untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat terhadap PT.Coronial Karya Properti di Masa Pandemi Covid-19

Delfino, Hazel (2022) Pelaksanaan Kampanye Digital #FindYouTheHOME untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat terhadap PT.Coronial Karya Properti di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (479kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Situasi pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan yang harus beradaptasi kepada kebiasaan baru dan cara baru dalam pelaksanaan aktivitas pemasaran mereka. Salah satu kebiasaan baru saat situasi pandemi adalah aktivitas yang dilakukan secara digital atau daring seperti penggunaan media sosial Instagram, TikTok, Facebook, Youtube, dan sebagainya untuk aktivitas pemasaran mereka. Dalam hal ini PT.Coronial Karya Properti ingin memanfaatkan penggunaan media sosial Instagramnya semaksimal mungkin untuk kegiatan pemasaran, maka dari itu kampanye #FindYouTheHOMEpun dilaksanakan untuk meningkatkan awareness Coronial Real Estate melalui konten-konten yang akan diunggah pada media sosial Instagram, yang sekaligus pada konten-konten yang diunggah diharapkan juga dapat mengedukasi target audiens mengenai aspek-aspek penting seperti rumah yang modern, lokasi yang strategis, fasilitas dan kawasan di sekitar unit properti, dan yang terpenting adalah pemilihan konsultan properti yang tepat. Konsep utama yang menjadi fondasi perancangan karya ini adalah Digital Maketing Strategy dari Simon Kingsnorth, serta konsep pendekatan 5A yang dikembangkan oleh Phillip Kotler, Iwan Setiawan, dan Hermanwan Karyajaya. Selain itu untuk konsep dan teori pendukungnya ada Social Media Marketing, Kampanye Digital, Alur Produksi Multimedia, Instagram, dan Key Performance Indicator. Karya ini menghasilkan Instagram Feed 22 post, Instagram Story 35 post, Instagram Reels 18 post, dan Instagram Video 6 post. Hasil dari kampanye digital #FindYouTheHOME secara garis besar dinyatakan mencapai taget, namun ada kekurangan pada unggahan Instagram Story dan Instagram Video yang tidak mencapai reach ideal yang ditetapkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: coronial real estate, instagram, kampanye digital, media sosial, pemasaran digital Pelaksanaan Kampanye Digital..., Hazel Delfino, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 06:59
Last Modified: 17 Apr 2023 03:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22468

Actions (login required)

View Item View Item