Peran Komunikasi Interpersonal untuk Meningkatkan Efikasi Diri dalam Organisasi (Studi Etnografi: Program Z Future Leaders CentennialZ)

Almero Andika, Axel (2022) Peran Komunikasi Interpersonal untuk Meningkatkan Efikasi Diri dalam Organisasi (Studi Etnografi: Program Z Future Leaders CentennialZ). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah Komunitas CentennialZ adalah komunitas pemuda non-struktural yang bergerak sebagai wadah kolaborasi dengan berlandaskan integrated movement. Tujuan dari komunitas ini adalah mewadahi berbagai bentuk kolaborasi lintas generasi maupun profesi dengan modal inovasi dan kecakapan intelektual digital, arah gerak dari komunitas ini adalah general movement, talent interest -dan community development. Sebagai komunitas yang bergerak pada wadah kolaborasi, dibutuhkan peran komunikasi yang baik di dalam organisasi tersebut demi mencapai tujuan bersama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu secara mendalam bagaimana komunikasi interpersonal berperan untuk meningkatkan efikasi diri komunitas CentennialZ. Teori/konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikas Interpersonal dan Efikasi diri. Metode penelitian yang digunakan dalam karya ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian peran komunikasi interpersonal yang terjadi di komunitas CentennialZ, antara pemimpin dengan anggota dan sesama anggota terbangun dari sikap keterbukaan juga rasa empati yang menjadi suatu dasar utama komunikasi menjadi efektif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Hal ini berdampak pada naiknya konsep efikasi diri atau kepercayaan diri dalam diri anggota komunitas, untuk menyelesaikan suatu tugas ataupun tanggung jawab yang telah diberikan demi tercapainya tujuan yang ingin dicapai..

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: CentennialZ, Efikasi Diri, Interpersonal Communication
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:04
Last Modified: 14 Apr 2023 02:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22492

Actions (login required)

View Item View Item