Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Simple Additive Weighting (SAW)

Chezar Ramadhan, Muhammad (2022) Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Simple Additive Weighting (SAW). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)

Abstract

Dalam proses penilaian kinerja karyawan di suatu perusahaan memiliki prosesnya tersendiri dalam mengetahui kemampuan karyawan dan kompetensi yang karyawan miliki. Dalam proses penilaian kinerja karyawan terdapat masalah yang dapat teridentifikasi , dengan proses penilaian kinerja yang dilakukan secara manual yang membutuhkan waktu yang lebih lama yang bersifat subjektif dan data penilaian kinerja belum terintegrasi oleh sistem sehingga manajer tidak dapat memantau data secara fleksibel. Berdasarkan masalah yang telah teridenfikasi dapat ditemukan solusi yang dapat menyelesaikan permasalah tersebut dengan pembuatan sistem pendukung keputusan dalam melakukan penilaian kinerja karyawan berbasis web. Metode penilaian kinerja yang digunakan adalah metode sistem pengambilan keputusan Simple Additive Weighting dan metode pengembangan web menggunakan metode prototipe. Metode Simple Additive Weighting digunakan karena kemampuannya dalam mengambil keputusan yang memiliki atribut lebih dari satu dan metode ini juga memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi dibanding metode multiple attribute decision making yang lainnya. Sedangkan metode pengembangan web menggunakan metode prototipe hal ini untuk meningkatkan fleksibilitas perusahaan dalam melakukan perubahan penilaian dan juga fitur sistem. Dari hasil penelitian ini terciptanya sistem penilaian kinerja karyawan berbasis web dengan menggunakan bahasa program CSS, Java, PHP, dan HTML dalam pengembangannya. Sistem ini diharapkan dapat berguna untuk memudahkan proses penilaian kinerja karyawan terutama dalam membuat peringkat dari kinerja karyawan terbaik hingga terburuk yang kemudian dengan informasi ini dapat membantu manajer dalam mengambil keputusan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Manajer, Prototipe, Simple Additive Weighting, Sistem Pengambilan Keputusan, web.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:04
Last Modified: 13 Jul 2023 02:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22493

Actions (login required)

View Item View Item