Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Tata Kelola Proyek TI (IT Project Governance) Berbasis Web (Studi Kasus: PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk)

Cristofel Siahaya, Jericho (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Tata Kelola Proyek TI (IT Project Governance) Berbasis Web (Studi Kasus: PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perpaduan antara teknologi informasi yang digunakan oleh sekelompok organisasi dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal menghasilkan sebuah sistem informasi. Dewasa ini, sebuah proyek dalam perusahaan dianggap sebagai bagian dari operasi bisnis yang mana kesuksesan dari proyek itu sendiri memiliki dampak yang signifikan pada kesuksesan operasi bisnis yang sedang dijalankan oleh perusahaan. PT Bank Negara Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang finansial yang memiliki banyak proyek-proyek pengembangan teknologi informasi dalam bidang finansial, namun sistem informasi manajemen proyek yang dimiliki PT Bank Negara Indonesia saat ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan karyawan dalam mengelola dokumen serta memantau kemajuan dari masing-masing proyek yang sedang dikerjakan. Dari permasalahan tersebut, dilakukan perancangan dan pembangunan sistem informasi yang berfungsi untuk mengelola proyek teknologi informasi, berbasis web dengan menggunakan C# .NET Core sebagai framework untuk backend, VueJS sebagai framework untuk frontend, serta SQL Server sebagai relational database management system (RDBMS). Sistem dikembangkan menggunakan metode agile yang tidak memerlukan banyak resources dan mampu menyelesaikan sistem dalam waktu yang lebih singkat dibanding metode pengembangan lain. Sistem informasi tata kelola proyek teknologi informasi berbasis web ini telah melewati tahapan user acceptance test dan telah memenuhi kriteria yang diminta oleh user itu sendiri, yaitu sistem dapat melakukan memonitoring kelengkapan dokumen proyek, mengunggah dan mengunduh serta menindaklanjuti hasil risalah temuan audit, membuat laporan serta melakukan monitoring rancangan proyek teknologi informasi (RPTI), Insertion serta hasil audit.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: manajemen proyek, metode agile, sistem informasi tata kelola proyek
Subjects: 500 Science and Mathematic > 500 Science > 506 Organizations and Management
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:05
Last Modified: 14 Jul 2023 06:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22497

Actions (login required)

View Item View Item