Ribka Tatyana, Stephanie (2022) Representasi Androgini dalam Iklan Instagram Emily and Bear. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (859kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (942kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Iklan digunakan sebagai alat persuasi dan menyebarkan pesan. Dengan iklan, brand Emily and Bear tidak hanya mempersuasi untuk membeli produk dan menekankan produk Air fryer saja melainkan iklan ini terkandung sebuah makna tentang androgini. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan representasi androgini yang ada dalam iklan Emilly and Bear. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, dengan menggunakan semiotika dari Roland Barthes yang menjadi teknik analisis data, lalu menggunakan studi dokumentasi untuk mengumpulkan data. Penelitian ini di analisis menggunakan lima kunci Roland Barthes yang memiliki tahapan denotasi (kajian sintagmatik) serta konotasi (kajian paradigmatik). Dalam tahapan kedua atau konotasi, digunakan lima kode semiotika Roland Barthes, yang bertujuan untuk menemukan mitos yang terkandung dalam iklan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika terdapat unsur androgini dalam iklan Emily and Bear versi Air fryer ini yang direpresentasikan melalui gestur, raut wajah, serta penggunaan busana dalam iklan. Melalui iklan ini juga ditunjukkan jika sudah ada masyarakat yang mengetahui eksistensi dari androgini di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Androgini, Representasi, Gender, Iklan, Semiotika Roland Barthes |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 07:14 |
Last Modified: | 04 May 2023 08:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22547 |
Actions (login required)
View Item |